Senin, 13 April 2015

Motivasi Part 2

Sebagai guru bimbingan dan konseling, hal utama yang paling penting untuk dibangun dengan para siswa adalah komunikasi.

kemampuan komunikasi yang baik yang mampu menjadikan Siswa bisa mengerti dan bisa dimengerti menjadi aspek penting sukses tidaknya proses bimbingan dan konseling.

maka, mari membangun komunikasi yang baik dengan para siswa di sekolah dengan tentu saja tetap memperhatikan aspek-aspek tertentu yang tetap mempertimbangkan bahwa kita adalah guru dan mereka adalah siswa.

salah satu media yang bisa digunakan untuk membangun komunikasi dan memahamkan kepada para siswa tentang peran, fungsi, dan tugas dari bimbingan konseling adalah dengan memanfaatkan media sosial.

dengan cara ini kita berharap secara perlahan pemahaman yang benar dari seluruh stageholder sekolah khususnya para siswa tentang bimbingan dan konseling dapat muncul

tidak mudah memang, tapi mari ucapkan secara perlahan SELAMAT TINGGAL gelar Guru killer, satpam sekolah, tukang cukur, dan tukang hukum mulai sekarang.

tidak muda memang, tapi mari ucapkan secara perlahan SELAMAT TINGGAL RUANG BK yang MENYERAMKAN.

DAN MARI UCAPKAN selamat Datang konselor Sekolah selamat datang di ruangan yang nyaman, dan ruangan itu bernama Ruang Konseling.


Tidak perlu sibuk menjelaskan siapa kita pada rekan2 guru mapel dan tdk perlu memaksa mrk utk memahami kita.

Tapi attitude kita yang menentukan persepsi org ttg kita.

Pada akhirnya itulah yg anak2 didik kita lihat..

Tdk perlu pusing dgn pendapat orang, jangan pula berjalan dengan kehendak kita. Tapi jalanilah apa yang Tuhan kita mau

Selamat malam semua ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar