Selasa, 05 Mei 2015

Nilai-Nilai Kehidulan Part 7

Selamat membaca..
Semoga bermanfaat..

pernah dengar istilah ANTIJA?

Mungkin anda asing mendengar ini, sy pun demikian.

ANTIJA merupakan singkatan dari Anak Ta Nijampangi (Makassar) atau dalam bahasa Indonesia berarti anak yang tak mendapat perhatian..

Istilah ini sy dengar dari seorang Kepala sekolah di Kota Makassar yg tidak habis pikir dengan sikap dari orang tua salah seorang siswa saat UN beberapa waktu yang lalu. Kejadiannya saat sang siswa tidak hadir pada Hari ke 2 pelaksanaan UN, karena besarnya kepedulian Sang Guru akhirnya beliau berinisiatif menjemput si anak si rumahnya agar tetap bisa ikut UN. Namun sayang saat tiba di rumahnya dan ditanyakan ke orang tuanya dimana sang Anak, dengan santainya sang orang tua menjawab "SAYA JUGA TIDAK TAHU SEMALAM DIA BERMALAM DIMANA" Subahanllah..

Orang tua macam apa ini. Yang tidak tahu dimana keberadaan anaknya. Bisa dibayangkan kalau ribuan orang tua bersikap demikian kepada anaknya. Sama sekali tidak punya kepedulian yang besar pada Anaknya. Dimana anaknya? Sedang apa anaknya ? Dan bersama siapa anaknya ?

Ayah dan Bunda, Sekolah itu penting untuk anak agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak. Tapi perlu diingat juga bahwa pendidikan paling utama itu didapatkan anak di rumah. Sangat keliru kalau Ayah dan Bunda berpikir bahwa sekolah adalah wadah pendidikan utama dan mengabaikan peran rumah yang begitu penting.

Ayah dan Bunda, andalah aktor utama pendidikan untuk sang Buah Hati..

Selamat membaca..
Semoga bermanfaat..
Salam konselor Indonesia
#Meraih Cita dan Cinta#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar